Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Seorang Introvert

 Apa Itu Introvert ?


Introvert adalah kepribadian orang yang lebih suka menyendiri dan tidak begitu menyukai keramaian. Dia lebih menyukai dirinya sendiri daripada bertemu dengan banyak orang. Mereka yang tidak mengenal seorang introvert pastinya berfikir kalau mereka itu sombong atau bahkan tidak ingin bergaul dengan siapapun padahal sebenernya seorang introvert itu orangnya tidak cuek hanya saja ia tidak bisa bergaul dengan orang baru, yang harus mendekatkan diri justru harus orang barunya, lucu bukan ? ya memang seperti itulah perasaan seorang introvert. Mereka sebenernya ingin dekat dengan siapapun hanya saja mereka tidak bisa memulai pembicaraan terlebih dulu. 

Banyak sekali hal yang ada difikirannya yang mana ingin sekali mereka bercerita dengan orang-orang sekitar tetapi ia tidak bisa. Jangan salah loh, justru orang intovert itu banyak kemampuan yang ia miliki yang tidak banyak orang tau. Banyak yang bisa dalam dunia IT ada juga yang bisa dalam dunia menulis. Dan justru banyak juga mereka yang melahirkan karya terbaiknya. 

Seorang introvert hanya ingin dimengerti sebab mereka tidak bisa jika memulai suatu percakapan terlebih dahulu. Mereka lebih menyukai diajak bicara terlebih dahulu, jadi kita hanya perlu memahami perasaan dari seorang introvert yang kadang berubah-ubah.  Memahami perasaannya itu memang sulit ditebak karena perasaan yang terkadang bisa sedih atau senang. 

Seorang introvert lebih memilih berdiam diri karena menurut mereka diri merekalah yang bisa membuatnya senang dan yang paling mengerti akan dirinya. Terkadang mereka menangis dalam diam, mereka berteriak dalam dirinya, ingin sekali rasanya bisa seperti orang-orang yang bisa dengan mudah bergaul dengan banyak orang, banyak relasi dan kenalan sedangkan seorang introvert hanya punya teman sedikt yang bisa memahami perasaan mereka.

Ciri-ciri introvert yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari yakni mereka tidak berani untuk berbicara didepan banyak orang padahal sebenernya mereka justru punya banyak cerita yang tidak bisa semua orang dengar. Memang tak mudah menjadi seorang introvert, mereke berperang dengan dirinya sendiri. Disatu sisi mereka ingin dengan mudah berinteraksi dengan banyak orang tetapi disisi lain mereka tak punya keberanian untuk memulainya terlebih dulu.

Dalam hati mereka menginginkan orang-orang sekitar bisa mengerti keadaannya. Lelah pasti, karena mereka sebenernya sangat memberontak ingin sekali berani untuk bisa berbicara didepan banyak orang dan terbuka dengan orang banyak tapi nyatanya memang tidak bisa. Ada seorang yang bercerita ia tidak menginginkan menjadi seorang introvert tapi apa boleh buat, mereka memang seperti itu.

Tetapi banyak juga kok seorang introvert itu punya banyak prestasi yang mengentarkan mereka menuju mimpinya. Mereka justru fokus ke mimpinya agar suatu saat mereka bisa lepas dari perasaan seorang introvert. Jangan takut sama orang yang menurut kalian itu tertutup, itu tertutup karena menurut mereka orang yang mendekatinya itu tidak tulus, justru seorang introvert itu orang yang penyayang dan sekali dekat dengan seseorang dia akan menyayanginya dengan sangat.

Tidak ada yang salah dengan seorang introvert, jangan kucilkan dia karena dia tidak mau bergaul dengan banyak orang, mereka seperti itu karena keadaan. Kalian yang merasa introvert jangan merasa insecure terhadap orang sekitarmu yang mungkin lebih hebat daripada kalian. Kalian lah yang hebat karena kalian terus berusaha untuk bisa bersahabat dengan diri kalian. Kalian yang terus menemukan jati diri kalian agar tak mudah terpengaruh dengan lingkungan. Teruslah peka terhadap keadaan sekitarmu, lakukan yang terbaik menurut versimu.