Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Harapanmu di Tahun Baru ? Simak Penjelasannya

 

Harapan di Tahun Baru


        Memasuki tahun baru berarti kita melewati satu tahun kemarin. Banyak cerita dan pengalaman saat tahun kemarin, ketika memasuki pergantian tahun baru yang diperingati setiap tanggal 31 Desember maka semua orang ada yang bersuka cita untuk menyambutnya dengan harapan-harapan yang baru tetapi ada juga yang sedih karena ketika memasuki tahun baru kita harus siap menghadapi tantangan-tantangan yang ada. Oleh karena itu sambutlah tahun baru dengan menyambut harapan-harapan baru juga. Pergantian tahun yang tiap tahunnya mesti ada saja momen yang mengharukan entah itu disambut dengan keluarga baru atau disambut dengan status baru. Ada juga yang sedih karena tahun lalu ada hal yang membuatnya menangis kehilangan orang-orang sekitarnya jadi dia segera melupakan tahun lalu dan menyambut tahun baru dengan suka cita. Oleh karena itu, beberapa harapan-harapan yang harus ada ketika tahun baru

Cita-cita yang harus terwujud

Cita-citamu pada tahun kemarin memang belum terwujud tetapi coba buat harapan baru untuk tahun kedepan agar ditahun berikunya kamu semakin bersemangat untuk meraih mimpimu. Bermimpilah setinggi langit agar kau bisa meraihnya. Jangan takut untuk terus maju dan membuat harapan baru.

Semakin rajin beribadah

Mungkin tahun kemari ibadahmu masih bolong-bolong karena suatu hal, tapi cobalah buat semakin rajin dalam beribadah karena semakin kesini dunia semakin tua jika kita tidak bertaubat kapan lagi. 

Bersemangat mencari rejeki

Rejeki itu banyak jika kita berusaha dan berdoa maka in shaa Allah semua dimudahkan, jika pada tahun lalu kamu sedang mencari kerja dan belum dapat maka usaha untuk mencarinya dan semoga rejekimu ditahun baru yakni mendapat kerjaan yang kamu impikan.

Membeli rumah baru

Membeli rumah baru merupakan impian dan harapan baru orang-orang yang belum memiliki hunian ataupun orang-orang yang menginginkan suasana baru. Membeli rumah baru dengan hasil kerja keras sendiri itu sangat menyenangkan dan bikin hati menjadi bangga terhadap diri sendiri karena bisa mempunyai apa yang diinginkan sebelumnya. Apapun itu mimpimu jika itu baik dan bermanfaat maka lakukanlah karena usaha tidak akan mengkhianati hasil. Percayalah…

Membeli barang-barang impian

Barang impian yang dimaksud mungkin bisa mobil atau peralatan-peralatan yang belum ia miliki sebelumnya. Dengan kedatangan tahun baru mungkin ini merupakan impian dan harapan yang harus diwujudkan karena tahun lalu belum sempat mewujudkannya.

Pergi berlibur ke tempat impian

Pergi jalan-jalan ketempat wisata yang diinginkan memang tidak bisa setiap saat tidak bisa jalan-jalan karena terkendala beberapa hal. Oleh karena itu pergi ketempat yang belum pernah dikunjungi juga merupakan impian dan harapan yang harus ada saat menyambut pergantian tahun baru.

Ketrima di universitas favorit

Kuliah adalah semua impian orang-orang yang ingin melanjutkan mimpiny untuk bisa lanjut pendidikan, tetapi tak sedikit orang yang tidak lolos dalam administrasi, oleh karena itu buatlah list kamu dapat belajar dengan raji dan buatlah target untuk masuk ke universitas impian kalian. Lakukan apapun itu entah ikut pelatihan atau les bareng agar tahun baru kamu bisa masuk ke universitaqs impian.

Dapat nilai bagus

Dapat nilai bagus saat disekolah itu merupakan impian yang harus dicapai karena dengan nilai bagus dan bertambah bagus setiap harinya itu akan membuat kamu semakin bersemangat juga. Dapat nilai bagus itu bonus dari usaha kita saat disekolah. Rajin saat mengumpulkan tugas ataupun yang lain. Oleh karena itu mendapatkan nilai yang bagus merupakan salah satu harapan ditahun baru


        Manusia punya harapan dan impian walaupun itu memang hanya takdir yang berkehendak. Tapi setidaknya kita sebagai manusia harus punya harapan yang bisa mengantarkan kita meraih mimpi-mimpi.