Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kegiatan Produktif Dihari Libur

Hari libur saatnya kita untuk beristirahat dari aktivitas yang kita lakukan sehari-hari, hari libur juga merupakan hari dimana kita memanjakan diri kita setelah kesibukan yang kita lalui, dimana saat hari itu tiba sebagian orang lebih memilih rebahan sambil melihat social media dan bermalas-malasan. Tapi tahu kah kalian bahwa hari libur bisa diisi dengan berbagai kegiatan yang  lebih membuat kita jadi produktif yang mana itu juga akan meningkatkan  kualitas diri kita misalkan saja kita bisa meningkatkan kemampuan dengan memperlajari hal-hal baru. Jadi jangan sia-siakan hari liburmu, isilah dengan kegiatan yang lebih produktif. Nah disini ada kegiatan yang bisa kalian lakukan jika ingin lebih produktif


1.Mandi pagi

Bangun pagi di hari libur memang hal yang berat apalagi itu adalah hari libur yang kita nantikan, misalnya setiap hari kita bekerja dari pagi sampai malam dengan pekerjaan dan disuatu hari kita dikasih waktu libur pastinya kita lebih memilih untuk merebahkan badan dan bermalas-malasan. Tapi jangan jadikan itu alasan untuk kita bangun siang. Mandi pagi membuat kita lebih segar karena udara pagi baik untuk kita, mandi pagi juga mendorong kita untuk tidak membuang banyak waktu ditempat tidur.

2.Olahraga

Luangkan waktu untuk berolahraga, walaupun itu hanya sekedar jalan kaki sekitar rumah  atau bersepedaan keliling desa tetapi setidaknya kita sudah menyempatkan waktu untuk berolahraga. Jangan sampai karena kesibukan kita ,kita  jadi lupa untuk berolahraga. Dengan olahraga juga hari libur kita jadi lebih produktif karena otomatis kita bangun lebih pagi dan tidak memilih untuk melanjutkan tidur.

3.Membaca buku

Tidak ada salahnya hari libur kita isi dengan membaca buku, karena terlalu banyak kegiatan yang kita kerjakan dihari biasa dengan bertumpukan tugas dan ketika kita ada waktu luang kenapa tidak kita gunakan untuk membaca buku. Satu buku yang kita baca sangat bermanfaat untuk kita, dengan membaca buku juga akan menambah wawasan kita. Jadi luangkanlah waktumu untuk sekedar membaca buku.

4.Berkebun

Kegiatan asik yang lainnya missal dengan berkebun, berkebun  adalah kegiatan menanam tanaman atau sekedar merapikan tanaman yang sudah ada. Kegiatan berkebun sangat asik dilakukan dihari libur apalagi berkebun bersama keluarga kita entah itu ayah, ibu atau nenek dan kakek. Berkebun juga membuat fikiran kita jadi lebih tenang karena disitu kita belajar untuk teliti dan berimajinasi untuk mengelola tanaman.

5.Quality time bersama keluarga

Meluangkan waktu bersama keluarga dengan kegiatan refreshing ataupun misalnya main bulu tangkis bareng adalah hal yang sangat menyenangkan apalagi jika setiap hari kita tidak ada waktu untuk keluarga. Ini bisa menjadi perekat keluarga yang hampir jarang ada waktu untuk quality time  bersama.

6.Belajar hal-hal baru

Belajar hal baru misalnya mengasah hobi yang kita sukai, hobi yang sering kita lakukan seperti contoh kita menyukai bidang seni melukis, nah di waktu inilah yang bisa kamu manfaatkan untuk mengasah hobi kamu agar bertambah lebih terasah. baca juga : belajar dunia baru


Terkadang kita lelah dengan aktivitas yang kita lakukan sehari-hari dan ketika ada  waktu luang untuk libur kita lebih memilih untuk tidak nelakukan kegiatan dirumah tetapi itu tidak berlaku untuk mereka yang mempunyai prinsip bahwa waktu adalah uang. Jangan pernah mengeluh dengan keadaan yang ada, syukuri, karna diluar sana masih banyak orang menginginkan posisi kita , dan jika kita diberi kesempatan bersama keluarga untuk melepas rasa rindu kita gunakan kesempatan itu sebaik-baiknya.

 Diatas adalah beberapa kegiatan produktif yang bisa kita lakukan disaat hari libur.