Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjadi Pribadi Yang Baik Dilingkungan

Yuk ubah pribadi kita jadi lebih baik

Memang,sebagai manusia terkadang mempunyai sifat dan karakter yang berbeda-beda, kita juga tidak memaksa orang lain untuk menyukai kita. Tetapi kita bisa menjadi pribadi yang baik untuk lingkungan sekitar agar kita bisa menjadi orang yang bermanfaat dan menjadi orang yang disukai karena sifatnya. Yang terpenting adalah bagaimana kita menjaga sikap kita terhadap orang lain untuk tidak semena-mena ataupun ingin menang sendiri. Beberapa sikap yang harus ada jika kita ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi 

Bermanfaat

Jadi pribadi yang bisa bermanfaat untuk orang lain adalah hal yang baik, tidak hanya dilingkungan yang baru saja tetapi dimanapun kita berada belajarlah untuk selalu bermanfaat untuk orang lain

Tangguh

Tidak semua orang mempunyai sifat tangguh, sifat yang mana ia akan tetap merasa kuat disaat dirinya sedang terjatuh ataupun sedang ada masalah, dimana ia tidak ingin orang disekitarnya tahu bahwa ia sedang ada masalah. Ia berharap dengan seperti itu orang-orang disekitarnya tidak akan terbebani. Jadi kalian berusahalah untuk jadi orang yang tangguh, orang yang tidak sedikit-sedikit mengeluh dengan keadaan ya, karena diluar sana masih banyak orang yang lebih banyak masalahnya.

Dapat dipercaya

Ya, tak banyak orang di zaman sekarang yang bisa dipercaya. Kadang ada orang yang sudah dipercaya banget malah jadi pembohong untuk kita jadilah orang yang ketika diberi amanah itu bisa kita kerjakan dengan baik dan dengan begitu kita akan jadi orang yang bisa dipercaya oleh orang-orang disekitar kita.

Mandiri

Mandiri adalah sikap tidak menggantungan semua hal pada orang lain, dan kita berusaha untuk menyelesaikan masalah sendiri tanpa bergantung dengan orang lain. Sikap ini adalah sikap yang ditunjukkan oleh orang yang kuat untuk menghadapinya sendiri. Berusaha untuk menyelesaikan sendiri sebelum meminta bantuan orang lain untuk membantunya. Jadi kalian berusahalah untuk belajar mandiri karena hanya diri kalian lah yang bisa menolong kalian dimanapun kalian berada.

Rendah hati

Rendah hati adalah sikap yang di ditunjukkan seseorang kepada orang lain, biasanya ditujukan ketika ia dipuji maka ia tidak akan merasa sombong. baca juga : hadapi dunia baru

Humoris

Menjadi pribadi humoris memanglah banyak disukai banyak orang, ia adalah orang bisa membuat banyak orang tersenyum dan tertawa, terkadang ia juga suka menghibur teman-teannya yang sedang sedih tak heran kalau sifat ini banyak disukai orang dan memang suasana jika tidak ada orang humoris akan terlihat berbeda atau sepi. Jadi bersikaplah humoris kesetiap orang yang ada didekatmu.

Suka membantu

Sikap suka membantu  atau tolong menolong merupakan sikap yang wajib ada pada diri kamu ya, karena kita hidup di lingkungan social maka jangan hilangkan sikap saling membantu kamu. Bantulah orang-orang yang sedang membutuhkan bantuanmu. 

Tidak egois

Jangan jadi orang egois kalau kamu tidak ingin dijauhi banyak orang, egois terhadap orang lain hanya karena ingin selalu benar, tidak ingin menerima masukan dari orang lain itu adalah sikap yang harus dihilangkan di diri kamu. Jadilah pribadi yang ramah tamah dan suka menerima masukan dari orang lain agar kamu gampang disukai banyak orang.


Sebenernya menjadi pribadi yang banya disukai orang itu gampang, asal kitanya aja yang harus menyesuaikan dengan lingkungan sekitar kita, jika kita tinggal dilingkungan social maka jangan sampai kita mempunyai sifat atau pribadi yang membuat orang menjauhi apalagi membenci kita.