Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kata-kata Motivasi

Motivasi untuk diri sendiri : Menyerah Bukan Pilihan

        Hay kalian, sedang lelah yah ? lelah, capek atau bingung sama keadaan itu hal yang wajar terjadi. Tapi apapun keadaanmu sekarang menyerah bukan plihan. Terkadang memang capek sama kedaan, pingin nyerah saja rasanya, pingin lari dari masalah, pingin hilang dari kehidupan. Hay kamu itu diberikan cobaan sama Tuhan itu artinya kamu lebih kuat dari yang lain, kamu lebih bisa membawa dirimu untuk kuat, jangan bandingkan dengan masalah orang lain karena itu yang membuatmu lemah. Mereka yang ketika sedang capek dengan dunia yang penuh sandiwara pastinya akan kehilangan akal dan akan melakukan apapun untuk hilang dari masalah. Apapun itu tolong, kuatkan dirimu sendiri karena apapun masalahnya hanya dirimu yang bisa menguatkan, hanya dirimu yang bisa hadapi cobaan. Oleh karena itu menyerah bukan pilihan, tampil hadapi capeknya dunia adalah keberanian yang patut diacungi jempol. Manusia pilihan Tuhan yang diberikan kepahitan dalam menghadapi sandiwara dunia ini adalah manusia pilihan. Bersandarlah pada Tuhanmu, karena hanya Tuhan yang bisa menjadi tempat memohon bantuan. Mereka yang menginginkan sesuatu langsung ada adalah mereka yang tidak merasakan bagaimana melawan kerasnya dunia. Berat memang ketika kita yang menjadi salah satu manusia yang harus melawan pahitnya dunia yang penuh sandiwara.

        Terkadang diri sendiri juga tidak bisa menghadapinya tapi bagaimanapun juga harus tetapi tegar dan tersenyum untuk menutupi kesedihan yang ada didalam diri ini. Mereka mengira hidupku enak, mereka mengira aku bahagia selalu, mereka mengira kebutuhanku terpenuhi semua dan mereka mengira aku tak ada beban. Padahal semua yang aku tampilkan itu kebohongan yang aku pakai untuk menutup kepahitan dalam hidupku. Aku memilih untuk tidak menyerah, aku memilih untuk tetap tersenyum untuk setiap masalah yang ada dalam hidupku. Kalian yang lebih memilih untuk tidak menyerah, kalian hebat, kalian kuat.

     Iri memang, iri melihat teman-teman yang memang tak ada beban dalam hidupnya, dia yang tercukupi kebutuhannya, dia yang punya penyemangat dalam tiap langkah yang diambilnya. Tapi kembali lagi, aku ingin jadi diriku sendiri, yang mencintai diri sendiri dan tak membandingkan diri sendiri dengan diri orang lain.  Beberapa hal yang harus kamu ingat dalam setiap kejadian : 

1. Kamu Tidak Sendiri

Hay, kamu ini tidak sendiri didunia ini, kamu Allah SWT tempat untuk bersandar dan mengadu, punya teman dan keluargamu untuk bisa mencurahkan keluh kesahmu. Jadi jangan pernah merasa kalau kamu tidak punya siapapun didunia ini. 

2. Dunia Tak Abadi

Dunia ini seperti mimpi yang kelak kita akan kembali ke asal kita, kembali ke Rabb-Nya. Apapun yang terjadi itu hanya mimpi yang lewat. Mimpi yang tak abadi. Jadi jangan khawatir, ini semua akan berakhir dan ingatlah kalau ini hanya sementara.

3. Kamu Punya Kekuatan

Kekuatan yang kamu punya itu sebenernya adalah kekuatan yang bisa melawan kerasnya hidup, yang menjadikan dirimu kuat dari yang lain. Jadi jangan merasa kamu tidak punya kekuatan, sebenernya kamu punya hanya saja kamu tidak bisa menampilkannya atau menunjukannya.

4. Kamu Pilihan

Tau gak sih, mereka yang diberikan ujian paling besar adalah orang-orang pilihan karena Tuhan tau kalau mereka mampu melewatinya, bisa untuk melewatinya. Jadi jangan merasa kamu paling rendah karena banyak sekali cobaan yang kamu terima dari pada yang lain. Justru karena ini kamu itu pilihan, jadi tetap semangat ya…

    Menyerah bukan pilihan ini adalah kata-kata untuk sang pemberani, meraka bertekad untuk tidak menyerah begitu saja, karena mereka punya mimpi yang harus digapai daripada memikirkan masalah yang terjadi dalam hidupnya. Yok kalian pasti bisa, jangan patah semangat dan selalu libatkan Allah SWT dalam setiap langkah hidupmu.