Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MENGATASI RASA GELISAH

   Cara-cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa gelisah

  Setiap manusia punya rasa yang terkadang membuat dia gelisah, gelisah bisa muncul kapan saja dan karena beberapa faktor. Perasaan gelisah sangat membuat orang  tidak nyaman dan mereka mencari banyak cara agar persaan gelisah bisa menghilang. Tapi terkadang apapun yang sudah dilakukan tetap saja rasa gelisah masih ada. berikut beberapa cara untuk mengatasi perasaan gelisah yang bisa kalian lakukan

1. Tenangkan diri

Ketika perasaan gelisah datang hal yang harus dilakukan terlebih dulu ialah menenangkan diri, jangan langsung panik karena panik hanya akan membuat diri kalian tidak terkendali dan bisa saja membuat keputusan yang salah. Menenangkan diri bisa dilakukan dengan tetap bisa mengendalikan diri dan mulai berfikir langkah apa yang bakal kalian ambil.

2. Buang jauh fikiran negatif

Fikiran negatif yang ada pada diri kita hanya akan membuat kita semakin gelisah dan tidak dapat mengontrol diri. Rasa yang ada hanya gelisah dan berfikir kalau semua tidak bisa diselesaikan.  Semua permasalahan pasti ada jalan keluarnya. Jadi buanglah fikiran negatif kalian dan mulai berfikir fokus kedepan.

3. Meminta petunjuk kepada Allah

Semua permasalahan pasti bisa diatasi, perasaan gelisah juga datangnya dari Allah. Maka dari itu untuk menghilangkan perasaan gelisah, cukuplah meminta dan berserah diri kepada Allah agar dihilangkan rasa gelisah yang ada pada diri kalian. Lakukan segala cara untuk menghilangkan perasaan gelisah namun tetap saja rasa gelisah tidak hilang maka cara yang terbaik adalah berserah diri pada Tuhan agar diberikan jalan keluar yang terbaik.


baca juga : menyelesaikan perasaan gelisah dalam hidup


4. Beristirahat dari sosmed

Sebenarnya sosial media terkadang bisa dijadikan hiburan untuk kita ataupun boom untuk kita, semua kegiatan sehari-hari kita sebagian mungkin dengan gadget dan  perasaan gelisah yang tiba-tiba muncul bisa jadi waktu kita sedang melihat sosmed dan terdapat hal yang membuat kita gelisah. Oleh karena itu beri waktu jeda untuk beristirahat dari dunia maya.

5. Minum air secukupnya

Meminum air setidaknya bisa menetralkan rasa gelisah yang tiba-tiba muncul dan bisa membuat sedikit tenang. Air yang kita minum saat perasaan sedang gelisah bisa merubah perasaan  gelisah menjadi tenang.

6. Refreshing

Berlibur sejenak atau meluangkan waktu untuk menenangkan diri merupakan salah sebuah cara untuk membuat perasaan gelisah menghilang, karena faktor gelisah mungkin terlalu banyak tekanan yang menghadang kita.

Memang punya rasa gelisah itu wajar terjadi pada setiap orang, namun perasaan gelisah yang berlebihan  juga tidak baik. Maka dari itu menenangkan diri dan berfikir untuk positif adalah jalan ikhtiar untuk menghilangkan perasaan gelisah.

Hayooo siapa yang disini suka muncul perasaan gelisah secara tiba-tiba ? dan bingung mengatasinya… jangan khawatir, mungkin perasaan gelisah muncul karena kalian berfikir negatif atau tidak percaya diri. Padahal fikiran yang tidak percaya diri hanya akan membuat tambah gelisah dan tidak bisa berfikir jernih untuk mengambil keputusan. 

Tidak salah memang kalau kita mencari cara agar perasaan tidak gelisah lagi, tapi lakukanlah cara yang memang membuat kaliah itu baik untuk diri kalian dan jangan sampai dipaksakan karena itu hanya membuat kalian merasa terbebani lagi. 

Banyak cerita seseorang yang tiba- tiba merasakan gelisah yang amat besar dia tidak bisa berfikir jernih dan mengambil jalan yang alah. Padahal semua bisa diatasi jika bisa berfikir  tenang sejenak.

Jadi untuk kalian yang punya perasaan gelisah, jangan cepat mengambil keputusan yaa… karena itu hanya akan membuat kalian rugi.