Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Semangat Dalam Hidup


    Tidak bisa dipungkiri bila kehidupan terus berjalan, menjalaninya dengan penuh rasa entah itu dalam keadaan suka maupun duka. Semua kita lewati ada yang dengan semangat dan tidak pernah menyerah ada juga yang menjalani kehidupan dengan tangisan. Roda terus berputar, suka ataupun tidak kita harus tetap menjalaninya. Tentunya semangat sangat berpengaruh terhadap diri kita, semangat dalam menjalani hidup dan tidak pernah berhenti untuk terus belajar adalah sikap professional dalam menjalani kehidupan. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi kedepannya, yang terpenting kita harus belajar dari masa lalu , selalu bersyukur hari ini, dan berfikir positif untuk hari kedepan. Sebuah pembelajaran yang sangat penting, yang terjadi di hari kemarin harus bisa menjaikan kita lebih baik dari hari kemarin. Jangan sampai kita sama saja dalam menjalani kehidupan.

   Sering kali kita mendengar atau bahkan melihat banyak sekali diluar sana yang jauh lebih baik kehidupannya dari kita sehingga menjadikan kita tidak bersyukur dengan keadaan kita dan tanpa kita sadari kita terkadang merasa iri kenapa kita tidak bisa hidup seperti mereka. Tapi, kita lupa dengan mereka yang hidupnya jauh dibawah kita, mereka meneteskan keringat setiap hari dari petang sampai petang lagi hanya untuk sesuap nasi, dan kita harus belajar dari mereka. Semangat mereka, sifat pantang menyerah mereka.

    Mereka yang memang ditakdirkan hidup bergelimang harta mungkin mereka yang dulunya bekerja keras agar kehidupan tuanya senang dan kita sebagai orang yang berkecukupan seharusnya merasa prihatin dan merasa bahwa sebenarnya letak kebahagiaan bukan dilihat dari seberapa banyak harta yang kita punya tapi seberapa kita bersyukur tentang hari ini dan hari kedepan. Tuhan tidak pernah salah dalam menentukan hidup manusia, hanya saja kita harus berusaha agar kehidupan kita jauh lebih baik dari hari kemarin. Semisal saja ketika kita lahir dari keluarga yang kurang mampu seharusnya kita bisa merubah keluarga kita menjadi keluarga yang ketika orang tau meminta apapun bisa kita kabulkan atau dalam hal lain kehidupan kita berkecukupan.

    Seoarang anak yang mungkin dulu pernah dipatahkan semangat oleh orang terdekatnya dan merasa bahwa ia tidak bisa merubah hidupnya itu merupakan hal yang salah. Seharusnya apapun yang kalian inginkan berusahalah agar semua keinginan kalian itu tercapai. Banyak orang diluar sana berusaha mati-matian agar sukses dan melewati semua rintangan kehidupan demi satu tujuan yaitu sukses. Memang rejeki sudah ada yang mengatur, tapi apakah itu bisa dijadikan standart agar kita tidak berusaha? Itu salah besar. 

baca juga : cara jadi pemaaf

    Kalian para generasi muda penerus bangsa, ayo bangun dan bergeraklah, raih impian kalian, capai apa yang ingin kalian capai jangan biarkan rasa malas terus ada didalam diri kalian. Kita semua punya kelebihan masing-masing. Hanya saja kita bingung memulai dari mana. Semangat tanpa henti, terus berdoa , dan jangan lupa untuk terus meminta doa restu orang tua karena kita yakin bahwa restu orang tua sangat berpengaruh untuk kesuksesan kita.  baca juga : menjadi orang baik

    Rubah pemikiran negative jadi positif, jangan sembunyikan keahlian yang ada dalam diri kita. Semangat dalam menjalani kehidupan. Yakinlah semua akan berubah, semua akan indah ketika kita terus berusaha. Carilah lingkungan yang bisa membangun kamu dan merubah dirimu menjadi lebih baik. Jauhilah orang-orang yang hanya ingin menjatuhkanmu. Bangkit dan tunjukkan pada keluargamu bahwa kamu bisa.