Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal Yang Harus Disyukuri

    Banyak hal yang memang seharusnya patut kita syukuri dalam kehidupan kita. Terkadang kita tidak menyadari akan nikmat yang sudah Tuhan berikan. Bahkan ketika hal yang tidak kita sukai datang menimpa kita, selalu saja yang disalahkan Tuhan, tak pernah terlintas apa saja nikmat yang sudah ada dan yang harus disyukuri. Berikut beberapa hal dalam hidup yang harus kita syukuri

1. Mengenal Tuhan

Tanpa Tuhan kita tidak ada artinya, Tuhan memberikan hidup kepada kita agar kita senantiasa beribadah kepada-Nya dan bersyukur atas karunia yang telah diberikan. Segala macam yang ada didunia ini aalah milik Tuhan. Air,udara, laut, hewan semua adalah ciptaan Tuhan untuk memberikan kehidupan di dunia. Menjaganya adalah tugas kita, dan bersyukur adalah hal yang harus ditanamkan dalam hati.

2. Nikmat kesehatan

Kesehatan adalah nikmat yang tiada tara, jika kita sehat maka kita bisa melakukan apapun, untuk sekolah, untuk mencari nafkah dan lainnya. Tapi jangan sampai ketika kita bekerja sampai lupa kesehatan, sudah kerja keras sampai lupa makan dan akhirnya jatuh sakit. Maka dari itu imbangi dirimu untuk menjaga kesehatan dan untuk bekerja. Banyak diluar sana mereka yang sakit tapi tetap melakukan aktivitas karena tuntutan bekerja dan mencari nafkah.

3. Nikmat rejeki

Memang soal rezeki sudah ada yang mengatur, tapi jika kita tidak menjemputnya itu sama saja kita tidak berusaha. Jemputlah rejeki dengan bekerja keras dan tidak menyerah dalam segala hal. Soal berapa rejeki yang akan kamu terima itu urusan belakang yang sudah digariskan oleh Tuhan. Tuhan sudah menyiapkan semua untukmu, karena rejeki tidak hanya bentuk uang tetapi kebahagiaan dalam hidup juga termasuk rejeki.

4. Keluarga

Pepatah mengatakan harta yang paling berharga adalah keluarga. Ya memang benar, apapun keadaan kita hanya keluarga yang selalu mendukung. Keluarga juga hal yang harus kita syukuri, kehadiran keluarga memberikan banyak pelajaran berharga dan berwarna. Memberikan senyuman setiap kali kita sedang sedih ataupun sedang ada masalah

baca juga : semangat  ketika menjalani hidup 

5. Teman yang baik

Teman atau sahabat yang selalu ada setiap kita butuhkan mrupakan pemberian Tuhan yang harus disyukuri. Tak jarang kita mempunyai teman tapi merasa kesepian dan hampa, mungkin karena mereka tidak pernah mendukung apapun yang kita pilih. 

6. Lingkungan kerja mendukung

Tak dapat di pungkiri kita sangat mendambakan lingkungan yang baik ketika kerja karena itu yang membuat nyaman. Percuma jika lingkungan tak mendukung itu hanya akan membuat kita stress. Maka dari itu lingkungan yang baik ketika bekerja harus kita syukuri

7. Hidup berkecukupan

Bisa makan sehari hari pun rasanya sangat bersyukur apalagi keinginan yang lain. Tapi dalam hidup ini hidup berkecukupan pun sudah baik. Rejeki, jodoh, maut semua sudah diatur.

baca juga : cara jadi sosok yang menyenangkan

Teruntuk kalian yang merasa bahwa hidup terkadang tidak adil, ingatlah bahwa Tuhan sudah menakdirkan segalanya untuk kalian. Jangan bandingkan hidupmu dengan hidup orang lain itu hanya akan membuatmu merasa tidak hidup berkecukupan. Banyak hal yang harus kita syukuri dalam hidup, tidak melulu soal uang karena bahagia tidak terukur nilainya. Semua orang punya prosesnya masing-masing, jadilah versi terbaikmu, jadilah baik. Sandarkan segala macam persoalan kepada Tuhan, tanamkan dalam diri kamu bahwa kamu juga bisa seperti orang-orang.

Bersyukur menunjukan bahwa kita menerima takdir dari Tuhan. Tersenyumlah…