Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tipe-tipe Mahasiswa Yang Disukai Dosen

        Haloo teman-teman, siapa nih yang disini sudah mulai berkuliah atau baru masuk kuliah. Nah pastinya sebelum kamu memutuskan untuk kuliah kamu sudah cari-cari informasi mengenai kampusmu seperti apa dong, pastinya sudah mempersiapkan semua sebelum masuk kuliah agar selama kuliah kamu sudah punya persiapan. Didalam perkuliah sistem pengajarannya berbeda dengan sekolah pada umunya seperti sekolah menengah pertama atau sekolah menengah atas. Nah di perkuliahan atau di kampus kamu akan merasakan bagaimana sistem pengajaran yang ada di kampus yang sangat berbeda jauh dengan waktu kamu sekolah dulu. Di kampus semua harus serba mandiri dari mulai tugas atau jam mata kuliah yang berbeda-beda. Di sekolah dulu kamu mungkin yang biasanya berangkat pagi pulang sore tanpa jeda kalau di kampus kamu bakal menemukan hal yang baru yang mana jam mata kuliah di kampus yakni sesuai jam yang kamu ambil untuk kuliah bahkan dalam satu kamu bisa saja kuliah full atau bahkan kuliah hanya satu matkul saja. 

         Di kampus kamu harus bisa menjadi mahasiswa yang aktif jika kamu ingin punya banyak kenalan atau relasi. Kamu juga bisa saja menjadil relasi dengan dosen kamu dengan mulai aktif selalu bertanya di kelas. Banyak juga mahasiswa yang dekat dengan dosen dan itu sangat membantu kalian karena apa? Karena dosen bisa dari relasi kita untuk membangun komunikasi yang baik atau bekerja sama dalam sebuah penelitianmu, kamu juga terkadang dapat info mengenai perlombaan atau beasiswa yang ada. Dari situlah dosen bisa menilai kalau kamu itu memang bisa. Nah kalian pasti mau tau kan tipe-tipe mahasiswa seperti apasih yang disukai dosen itu. Yuk mari simakk

1. Mahasiswa Aktif

Menjadi mahasiswa aktif adalah mahasiswa yang selalu berpartisipasi dalam berorganisasi maupun aktif di kelas, ketika aktif dalam berorganisasi otomatis kita juga banyak relasi dan bisa bertemu dengan banyak orang yang menjadikan kita bisa semakin kenal dengan banyak orang dan melatih kemampuan yang kita punya atau bisa juga kita dapat ilmu baru dari teman-teman organisasi. Ketika kita aktif di kelas juga dosen menilai kita baik karena kita dirasa sangat berpartisipasi di dalam mata kuliah tersebut. Nah mahasiswa yang aktif seperti ini yang sangat disukai dosen karena dia bisa aktif diperkuliahan juga bisa aktif di dalam kelas. Jangan malu untuk aktif di organisasi atau di dalam kelas ya. Selalu aktif bertanya jika kalian belum jelas. Tunjukan kalau kalian bisa seimbang antara aktif diorganisasi dan juga aktif di dalam kelas.

2. Mahasiswa Tidak Malas

Mahasiwa yang tidak malas adalah mahasiswa yang ketika diberikan tugas oleh dosen selalu dikerjakan dan dikumpulkan tepat waktu. Jika kalian diberi tugas oleh dosen dan kalian belum dikerjakan sudah dipastikan dosen kalian akan kecewa dan bahkan marah sama kalian karena kalian dianggap menyepelekan tugas yang diberikan. Jadi jangan sampai kalian jadi mahasiswa yang malas yah kalau mau menjadi mahasiswa yang disukai dosen.

3. Mahasiswa Berprestasi

Pastinya menjadi mahasiswa yang berprestasi adalah impian semua mahasiswa karena dengan kalian berprestasi maka kalian sudah mengharumkan nama kampus kalian dan membawa nama baik kampus kalian ke tingkat nasional maupun tingkat internasional. Biasanya mahasiswa yang berprestasi akan selalu dilirik oleh dosen untuk selalu mengikuti event-event  yang ada di luar kampus dan membawa nama kampus. Jika kalian sudah begitu maka sudah dipastikan kalian merupakan mahasiswa yang disukai oleh dosen.  Tunjukan skill kamu dan bawalah nama kampusmu menjadi harum.

4. Mahasiswa Yang Punya Sopan Santun

Sopan santun itu memang penting, adab berada diatas ilmu. Jadi lebih utama adab daripada ilmu. Sopan santun yang dimiliki oleh mahasiswa ketika bertemu dengan dosen atau jika sedang berada di dalam kelas itu sangat berpengaruh. Jika kalian bisa menghargai dosen dijamin kalian juga akan dihargai oleh dosen. Jadi walaupun kalian sudah dekat banget dengan dosen kalian tetap harus bisa menjaga kedekatan kalian, karena bagaimanapun beliau adalah dosenmu, jadi hargailah.

5. Mahasiswa Yang Dekat Dengan Dosen

Nah ini biasanya adalah mahasiswa yang memang sering bertemu dengan dosen atau mahasiswa yang sering ngajak kolaborasi penelitian dengan dosen jadi mereka bisa dekat dengan dosen. Jadi untuk kalian yang masih menjadi mahasiswa baru maka bangunlah kedekatan kalian dengan dosen kalian agar kalian bisa mendapatkan hubungan yang baik.

6. Mahasiswa Yang Disiplin

Disiplin dalam hal perkuliahan yakni disiplin dalam kedatangan kelas dan tidak telat masuk kelas. Disiplin dalam mengumpulkan tugasnya juga termasuk disiplin. Karena ketika kita sudah terbiasa disiplin pastinya semua hal yang menyangkut kalian juga akan tertata rapi.

        Menjadi mahasiswa yang terpilih adalah sebuah keberuntungan yang mana kita bisa dekat dengan dosen dan bisa disukai oleh dosen. Diatas adalah beberapa contoh tipe mahasiswa yang disukai oleh dosen. Oleh karena itu berusahalah untuk menjadi mahasiswa yang baik dan tidak tersandung masaah dengan dosen karena itu akan fatal akibatnya. Semoga sukses kawan