Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berani Keluar Dari Zona Nyaman

Zona Nyaman Adalah Jebakan

            Zona nyaman terkadang membuat kita terlena dengan kenikmatan yang sebenarnya hanya sementara. Tetapi banyak orang yang justru takut untuk keluar dari zona nyaman karena berbagai alasan, mungkin karena ereka takut gagal jika memulai dari awal tetapi sebenernya adalah mereka yang berani keluar dari zona nyaman adalah calon orang-orang hebat yang mana mereka lebih memilih jalan yang berbeda dan mungkin hal baru untuk didalami lagi. Zona nyaman yang dimaksud adalah semua hal yang membuat mereka sudah terlalu nyaman dengan keadaan yang sekarang dan mereka merasa takut untuk meninggalkanya dan mencari pengalaman baru. 

           Mental seseorang memang berbeda ada yang berani memilih jalan mereka sendiri untuk mencapai keinginan mereka tetapi ada juga mereka yang mengikuti orang lain sampai benar-benar mereka takut untuk keluar dari zona nyaman. Berani untuk mencoba baru adalah suatu tantangan yang nyata, tantangan yang memang harus dilalui agar mental kita terbentuk. Mental seorang pemberani dan mental seorang yang punya cita-cita tinggi. 

Baca Juga : Semangat Tinggi Didalam Hidup

            Bukan perihal berani tetapi perihal mencoba untuk merasakan pengalam yang baru, pengalaman yang belum pernah dilalui. Diusia muda adalah usia yang memang membara-membaranya semangat untuk bisa tau lebih banyak hal yang belum pernah mereka temui. Jika kalian takut untuk mencobanya maka bersiaplah untuk gagal dan tidak akan pernah merasakan kenikmatan hasil dari kerja keras kalian.

            Pernah ada pepatah kalau usia muda aset terbesarnya adalah waktu dan tenaga. Benar bukan ? nah sudahkan kalian memanfaatkannya ? karena banyak sekali anak muda zaman sekarang lebih memilih untuk bermalas-malasan atau bahkan hanya mengejar gaya dari pada memikirkan masa depan mereka bagaimana. Coba bayangkan saja jika kalian bekerja disuatu perusahaan dan kalian hanya mengandalkan penghasilan dari perusahaan itu dan tidak ada sumber penghasilan yang lain, pastinya jika suatu saat ada sesuatu dengan perusahaan tersebut dan mengahruskan karyawannya untuk dirumahkan, bagaimana nasib kalian ? bagaimana nasib keluarga yang kalian nafkahi ?  Nah ini adalah salah satu contoh dari zona nyaman yang memang sudah melekat di diri seseorang. Seseorang jika hanya mengandalkan penghasilan dari satu sumber saja maka dia akan kebingungan jika penghasilannya tiba-tiba harus terhenti. 

        Nah itulah seberapa pentingnya kita harus berani untuk keluar dari zona nyaman yakni keadaan dimana kita terlalu nyaman dengan suasanaya hingga kita lupa kalau kita tidak selamanya bekerja disuatu perusahaan. Usia yang dimaksudkan adalah usia 20 tahun keatas yang mana pada saat usia tersebut semangatnya sedang membara. Semangat untuk mencari ilmu yang lebih luas lagi, semangat untuk berpergian kemanapun yang belum pernah dikunjunginya. 


    Banyak faktor yang memang membuat mereka bertahan di zona nyaman yakni mungkin karena lingkungan yang mendukung atau penghasilan yang besar atau bahkan keadaan yang memaksanya untuk terus bertahan. Halooo kalian itu sebenarnya punya sekali kemampuan yang bisa kalian kembangkan dan asah untuk membangun mimpi kalian. Kalian hanya takut untuk memulai saja , padahal setelah kalian berani untuk memulai maka yang lain kan mengikuti dengan sendirinya. 
Yok jangan sia-siakan kesempatan yang ada. Kesempatan untuk punya banyak pengalaman yang lebih dan kesempatan untuk mengembangkan tujuan kalian,

    Kalian pernah gak sih merasa minder dengan orang lain yang lebih sukses dari kalian. Pastinya pernah dong… padahal tanpa kalian tau pastinya dibalik orang-orang yang sukses pastinya mereka juga cerita sendiri yang membuat mereka sukses sampai sekarang. Jadikan itu semangatmu agar kamu bisa lebih berani untuk keluar dari zona nyaman dan mulai dengan hal yang baru. 

    Berani keluar dari zona nyaman adalah tindakan yang patut diacungi jempol karena dia bisa mengalahkan egonya sendiri demi bisa mengembangkan kemampuan yang lain. Jangan pernah takut untuk memulai karena sesuatu yang besar dimulai dari hal kecil. Dan hargai proses maka hasil tidak akan mengecewakan kalian. Semangat terus pejuang mimpi, dan pejuang diri sendiri yang berani untuk keluar dari zona nyaman. Terus semangat dan kobarkan dalam diri kalian buktikan kalau kalian bisa mengapai cita-cita kalian. Salam